Thomas Jeperson Saya seorang konten writer dan blogger yang sedang melibatkan banyak kerja keras untuk meningkatkan keahlian di dunia kreatif dan digital marketing.

Wajib Tahu! Bumil Harus Menghindari 5 Makanan ini

1 min read

warning

Menghindari makanan yang kurang Baik untuk kandungan adalah hal yang wajib bagi ibu hamil. Apalagi yang usia kehamilannya masih muda, dimana sangat rentan dengan keguguran. Oleh karena itu bumil harus selalu hati-hati mengkonsumsi asupan makanan ya.

Beberapa buah maupun makanan dibawah ini sangat berbahaya apabila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak saat hamil loh. Sebisa mungkin hindarilah makanan ataupun buah berikut ini bagi kamu yang sedang hamil.

Fokuslah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan protein yang bermanfaat untuk perkembangan janin. Yuk langsung simak aja ulasan berikut ini tentang makanan apa saja yang bisa memicu keguguran.

nanas

1. Nanas

Nanas merupakan buah yang identik dengan pemicu keguguran. Kandungan enzim yang terdapat pada buah nanas yaitu bromelian sangat berbahaya bagi bumil. Enzim tersebut dapat mengganggu keseimbangan protein dan sangat beresiko mengalami pendarahan. Nah, jika kamu benar-benar ngidam buah nanas saat hamil boleh dikonsumsi, tapi dalam jumlah yang sedikit ya. Karena jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak akan berbahaya buat janin kamu.

2. Durian

Sebenarnya ibu hamil bisa saja mengkonsumsi durian jika dalam jumlah yang sedikit. Karena beberapa kandungan senyawa pada durian baik untuk ibu hamil seperti organo, sulfur dan antioksidan. Yang bahaya adalah,  apabila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Mengkonsumsi buah durian dalam jumlah yang banyak akan mengakibatkan keguguran, pendarahan, bahkan kecacatan pada bayi. Jadi untuk bumil harus benar-benar menjaga porsi jika memang pengen banget makan durian saat hamil.

3. Kepiting

Makanan laut yang satu ini selalu berhasil bikin ngiler. Tapi tahukah kamu mom jika kepiting adalah makanan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bumil? Yup, kepiting dipercaya bisa menyebabkan penyusutan pada rahim apabila dikonsumsi secara berlebihan. Kandungan kolesterol yang tinggi pada kepiting juga tidak baik buat bumil.

4. Obat Herbal dan Jamu

Obat herbal maupun jamu disinyalir baik buat kesehatan. Tapi pada saat masa kehamilan sebisa mungkin produk herbal ataupun jamu dihindari dulu ya mom. Karena biasanya produk hebal ataupun jamu menggunakan bahan yang tidak baik untuk ibu hamil dan bisa berpengaruh buruk pada janin. Apabila semasa hamil kamu pengen banget minum jamu, sebaiknya dipastikan bahan yang digunakan aman untuk ibu hamil ya.

pare

5. Pare

Pare salah satu makanan yang tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Karena pare mengandung antioksidan yang sangat tinggi seperti fenol, flavonoid, isoflavon yang tidak baik bagi bumil. Pare bisa mengakibatkan kram di perut, kembung dan mual apabila ibu hamil mengkonsumsinya. Bukan hanya itu, pare bisa merangsang aktivitas pada rahim sehingga sangat beresiko mengakibatkan keguguran. Oleh karena itu sebisa mungkin menghindari makanan yang satu ini ya moms, biar calon bayi selalu sehat sampai terlahir ke dunia.

Bumil pasti ingin sehat sampai melahirkan bukan? Dan si bayi pun lahir dengan selamat. Oleh karena itu bumil harus selalu menjaga asupan makanan pada masa kehamilan. Bagaimanapun juga makanan salah satu faktor penyebab keguguran atau pun masalah pada janin. Jangan lupa selalu jaga kesehatan ya moms.

Thomas Jeperson Saya seorang konten writer dan blogger yang sedang melibatkan banyak kerja keras untuk meningkatkan keahlian di dunia kreatif dan digital marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *