Makanan Pendongkrak Energi yang Lebih Baik dari Kopi

Makanan Pendongkrak Energi yang Lebih Baik dari Kopi. Saat Anda merasa kelelahan dan kehilangan energi untuk menggerakkan tubuh, tentu akan membuat Anda menjadi tidak nyaman. Meskipun begitu, karena tuntutan aktifitas yang segudang salah satu cara untuk menyelamatkan hari Anda biasanya adalah dengan meminum kopi. Tetapi, ternyata ada beberapa jenis makanan yang disinyalir dapat mendongkrak energi dan pastinya lebih baik dari kopi.

Sebenarnya tidur 7-8 jam per hari adalah cara termudah untuk menjaga energi Anda terjaga sepanjang hari. Tetapi, ada banyak faktor juga yang bisa membuat Anda merasa lelah padahal Anda sudah cukup beristirahat. Ada beberapa makanan tertentu yang juga dapat mendongkrak stamina Anda. Jika Anda makan makanan yang tepat dan dalam jumlah serta kombinasi yang tepat, maka hal itu akan dapat mengisi tubuh Anda dengan sebenar- benarnya.

Menurut Runner’s World, dibawah ini adalah beberapa makanan pendongkrak energi yang lebih baik dari kopi yang bisa menjadi sumber energi bagi Anda. Makanan dibawah ini sangat mudah kita temui dan kita dapatkan ya! Mungkin hanya sebagian kecil saja yang tidak tersedia di daerah Anda dan tidak mudah untuk Anda dapatkan. Apa sajakah makanan itu? Yuk kita simak ulasan berikut!

  1. Alpukat

Jessica Beacom, RD, salah satu pendiri dari The Real Food Dietitians mengatakan bahwa lemak yang terkandung dalam alpukat dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dalam makanan yang kita konsumsi. Kandungan serat di dalam buah Alpukat juga di percaya dapat memperlambat kenaikan serta penurunan kadar gula darah. Dengan begitu, tingkat energi Anda akan menjadi lebih stabil.

  1. Pisang

Didalam pisang terdapat kandungan karbohidrat, potasium, dan juga nutrisi baik lainnya. Pisang ini juga bisa menjadi alternatif sebagai makanan Anda sebelum berolahraga. Kenapa begitu? Karena bahan dalam pisang ini di percaya mampu memberikan suntikan energi secara cepat. Kalium yang terdapat pada pisang juga akan membantu Anda tetap terhidrasi. Sementara itu, kandungan lain dari pisang yaitu fitokimia juga dapat membantu memulihkan energi Anda setelah berolahraga.

  1. Sayuran hijau

Makanan pendongkrak energi yang ketiga yaitu sayuran hijau. Kandungan yang terdapat dalam sayuran hijau di percaya dapat mencegah anemia. Didalam sayuran hijau ini terdapat kalsium, serat, asam folat, magnesium, vitamin (A, C, E, K), dan juga zat besi yang sangat kompleks.

  1. Ubi jalar

Beacom mengatakan bahwa ubi jalar sangat cocok untuk menambah energi. Kandungan gula dalam ubi jalar ini sangat rendah sehingga ubi jalar ini bisa di jadikan sebagai pengganti nasi. Bahkan, ubi jalar ini banyak di gunakan oleh para artis Korea atau bahkan para wanita di dunia untuk menjalani program diet lho!

  1. Cokelat

Anda tentu tidak asing lagi dengan makanan satu ini bukan? Penggemar makanan satu ini bahkan sangat banyak sekali meskipun rasanya pahit. Kandungan dalam coklat ini adalah kafein dan teobromin. Coklat juga dipercaya sebagai makanan penenang alami dan juga menjadikan suasana hati menjadi lebih baik.

  1. Bit

Makanan pendongkrak energi selanjutnya yaitu bit. Bit ini adalah jenis makanan yang jarang ada di Indonesia. Tetapi buah merah keunguan ini memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh. Kandungan bit yaitu nitrat dan antioksidan alami. Fungsi keduanya yaitu dapat meningkatkan aliran darah dan oksigenasi otak serta otot Anda.

  1. Air putih

Nah, yang satu ini merupakan penetralisir makanan di atas. Makanan diatas tidak akan bermanfaat jika Anda kekurangan air. Setidaknya Anda harus mengkonsumsi air 8 gelas per hari. Karen jika Anda kekurangan cairan maka akan memicu dehidrasi, dan kondisi ini dapat membuat Anda menjadi lemah dan susah konsentrasi.

Demikian artikel tentang makanan pendongkrak energi yang lebih baik dari kopi. Bagi Anda yang ingin berhenti dari kopi tetapi ingin hari- hari Anda terselamatkan, Anda bisa mencoba mengkonsumsi makanan di atas secara rutin. Selain itu, makan dengan benar, tidur yang cukup, dan cukup gerak adalah tiga kunci untuk meningkatkan stamina.Terima kasih sudah mengunjungi laman ini, semoga artikel ini membantu ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.