Thomas Jeperson Saya seorang konten writer dan blogger yang sedang melibatkan banyak kerja keras untuk meningkatkan keahlian di dunia kreatif dan digital marketing.

Wajahmu Gampang Berminyak? Hindari 5 Makanan yang Menimbulkan Jerawat Berikut Ini

1 min read

Hindari 5 Makanan yang Menimbulkan Jerawat Berikut Ini

Jerawat di wajah tentunya sangat menyebalkan dan bisa merusak penampilan. Banyak anak muda  jadi tidak percaya diri karena jerawat. Faktor pemicu terjadinya jerawat adalah akibat berlebihan  produksi kelenjar minyak, sehingga mengakibatkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Nah, makanan juga salah satu pemicu jerawat loh. Jadi jika wajahmu gampang berminyak, sangat disarankan untuk menghindari makanan yang menimbulkan jerawat berikut ini.

1. GORENGAN 

tempe goreng

Orang Indonesia sangat doyan mengkonsumsi makanan yang digoreng. Seperti Ayam, bakwan, tempe, tahu dan masih banyak lagi. Makanan yang digoreng menimbulkan kelebihan lemak yang akan membuat kulit kusam. Makanan yang digoreng dapat merusak nutrisi dan vitamin yang sangat penting untuk kesehatan kulit. Sudah menjadi rahasia umum jika gorengan adalah biang keladi jerawat. Jadi gorengan adalah makanan yang harus kamu hindari untuk mengurangi produksi minyak pada wajah ya!

2. KACANG

kacang goreng

Kacang juga merupakan makanan yang identik sebagai pemicu jerawat. Kacang dapat merangsang minyak berlebih sehingga menimbulkan jerawat. Kacang mengakibatkan produksi sebum meningkat, tentunya hal ini akan mengakibatkan bakteri pada kulit berkembang dan mengakibatkan jerawat. Kacang tanah merupakan jenis kacang yang paling berpotensi menimbulkan jerawat. Sebisa mungkin kamu harus menghindari mengkonsumsi kacang tanah agar terhindar dari jerawat yang menyebalkan.

3. TELOR

telur

Telor merupakan makanan yang mengandung protein yang tinggi. Makanan yang satu ini pasti tersedia hampir di setiap rumah karena gampang diolah. Nah, untuk yang kulitnya sensitif mengkonsumsi telur bisa menjadi masalah. Makan telur secara intens tidak disarankan bagi kamu yang kulitnya sensitif karena akan memicu masalah pada kulit seperti jerawat dan bisul.

4. SUSU

susu

Mengkonsumsi susu memang dianjurkan karena baik untuk kesehatan. Mungkin tidak banyak yang tahu jika susu adalah makanan yang bisa memicu munculnya jerawat. Susu sapi  terdiri dari hormon dan pengawet yang bisa memicu timbulnya jerawat. Beberapa penelitian mengemukakan orang yang sering mengkonsumsi susu dapat meningkatkan kadar insulin. Nah,  insulin tidak hanya berpengaruh kepada gula darah, tapi dapat memperburuk kondisi jerawat.

5. KEJU

keju

Keju sering disisipkan pada berbagai olahan makanan. Keju merupakanan produk olahan dari susu.  Produk olahan susu dapat mengakibatkan kelenjar minyak lebih banyak yang menjadi pemicu utama jerawat. Bukan berarti kamu tidak bisa mengkonsumsi keju sama sekali, hanya saja jangan terlalu sering. Apalagi bagi kamu yang kulitnya sudah berminyak. Jerawat bisa tumbuh subur di wajahmu jika tetap masih nekat mengkonsumsinya secara intens.

Nah, itulah makanan yang menimbulkan jerawat dan perlu untuk dihindari. Ingat! Jerawat tumbuh bukan hanya faktor perubahan hormon, tapi makanan juga bisa memicu timbulnya jerawat di wajah. Untuk mencegah jerawat bersemayam di wajahmu, memilih makanan yang sehat dan tak berminyak adalah langkah terbaik.

Thomas Jeperson Saya seorang konten writer dan blogger yang sedang melibatkan banyak kerja keras untuk meningkatkan keahlian di dunia kreatif dan digital marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *